PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BONTANG (Ricky Noor Permadi)

September 2, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Permadi, Ricky
On: Sep 2, 2015 @ 8:23 PM
IP: 36.82.224.89

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ricky Noor Permadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motivasi Kerja, Produktivitas Kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Ricky Noor Permadi, Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Produktivitas Kerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bontang di bawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bontang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik sensus sehingga tidak menggunakan sampel tetapi menggunakan seluruh populasi yang ada yaitu 39 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bontang.
    Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan adalah Korelasi Product Moment, Regresi Linier Sederhana dan Koefisien Determinasi atau Koefisien Penentu (KP).
    Dari hasil perhitungan didapatkan pengaruh motivasi kerja (x) terhadap peningkatan produktivitas kerja (y) ternyata positif dan kuat, hal ini dibuktikan dengan = 0,601 sesuai dengan pedoman untuk memberikan interpretasi yang dikemukakan oleh sugiyono berada pada interval 0,60-0,799 yang termasuk dalam kategori kuat. Apabila dibandingkan pada taraf signifikansi 5% atau 0,05 dengan nilai N = 39, terlihat bahwa lebih besar daripada yaitu 0,601 > 0,316. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi terhadap produktivitas kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bontang. Sedangkan besarnya pengaruh tersebut adalah 36,1%.
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis, motivasi kerja dan produktivitas kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bontang termasuk dalam kategori kuat. Oleh karena itu Motivasi kerja yang ada harus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar produktivitas pegawai bisa menjadi semakin lebih baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si & Dini Zulfiani, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email