STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN ELEKTABILITAS PADA PILKADA 2015 DI KOTA SAMARINDA (Muhammad Anwar1)

September 2, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 2, 2015 @ 3:31 PM
IP: 180.248.71.159

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DALAM MENINGKATKAN ELEKTABILITAS PADA PILKADA 2015 DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Anwar1
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Komunikasi Politik, Partai Keadilan Sejahtera, Elektabilitas
  • 4. Description [Abstrak] : Muhammad Anwar, NIM 0802055111. Strategi Komunikasi Politik Partai Keadilan Sejahtera Dalam Meningkatkan Elektabilitas Padda Pilkada 2015 di Kota Samarinda yang di bimbing oleh ibu Inda Fitryarini S.Sos. M.Si selaku dosen pembimbing I, dan bapak Mohammad Taufik S.Sos. M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui efektifitas strategi komunikasi politik yang dilakukan oleh partai keadilan sejahtera. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui key informan dengan wawancara langsung dan observasi serta data sekunder melalui laporan mengenai kegiatan yang di lakukan oleh instansi terbsebut seperti dokumentasi, arsip-arsip, dan dokumen yang berkaitan dan di perlukan dalam penelitian ini.
    Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan (sugiyono, 2006;212). Dengan menggunakan analisis data yang mengacu pada metode Miles dan Huberman yaitu analisis data yang diawali dengan proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Dari Hasil penyajian data yang di peroleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui bagaimana gambaran secara umum dari strategi komunikasi politik yang di lakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera dalam meninngkatkan elektabilitas masyarakat di kota samarinda ini sudah berjalan secara maksimal tetapi itu semua harus didasari oleh pemahaman dan keyakinan masarakat itu sendiri juga. Strategi komunikasi telah dilakukan oleh partai keadilan sejahtera dengan melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan elektabilitas masyarakat dan penyiaran pesan melalui media yang berupa ajakan seperti radio, televisi, surat kabar. Semua program tersebut di lakukan bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Inda Fitryarini, S.Sos., M.Si & Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email