STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VISIT EAST KALIMANTAN 2014 (Sumarni)

August 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 31, 2015 @ 1:52 PM
IP: 36.82.227.228

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VISIT EAST KALIMANTAN 2014
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sumarni
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Promosi,Sosialisasi, Visit East Kalimantan 2014
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk memahami Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dalam Mensosialisasikan Program Visit East Kalimantan 2014, serta mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dalam Mensosialisasikan Program Visit East Kalimantan 2014, karena terdapat kekurang dan kelebihan dalam melakukan strategi promosi yang dapat mendukung ataupun tidak tersebut mendukung hasil promosi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deksriptif. Menggunakan 6 orang informan sebagai sumber memperoleh data, dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling.
    Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif Model Interaktif Matthew B. Miles dan A. Michael Huberman. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur melakukan beberapa hal untuk mendukung promosi kepada wisata asing ataupun wisata domestk dalam mensosialisasikan visit east Kalimantan, tahapan itu melalui Media Lini Atas (Above The Line) yang merupakan Media Cetak (Surat Kabar), Media Elektronik (Televisi, Radio, Web) dan Media Lini Bawah (Below The Line) yaitu Pameran dan Point Of Purchase (Brosur, Booklet, Leaflet). Selain itu terdapat faktor pendukung dan penghambat pariwisata provinsi Kalimantan timur dalam mempromosikan Kalimantan Timur. Faktor pendukung nya yaitu dengan menggunakan media massa dapat meyebarkan informasi dan segala kegiatan pariwisata kepada masyarakat secara langsung. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu minimnya anggaran dana yang diberikan pemerintah provinsi menyebabkan terbatas pula media publikasi yang digunakan seperti penggunaan surat kabar dan televise serta web organisasi yang masih bergabung dengan pemerintah provinsi sehingga tidak dikelola sepenuhnya dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan objek wisata di Kalimanta Timur mash belum memenuhi objek wisata unggulan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Hamdan. M,Si & Syahrul Shahrial. S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email