KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN NUNUKAN DALAM PEMBANGUNAN WILAYAH PERBATASAN DI KECAMATAN KRAYAN (Dobie Steven)

July 30, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 30, 2015 @ 1:05 PM
IP: 36.82.225.54

  • 1. Title [Judul]: KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN NUNUKAN DALAM PEMBANGUNAN WILAYAH PERBATASAN DI KECAMATAN KRAYAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dobie Steven
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kebijakan Pemerintah, Pembangunan, Kecamatan Krayan
  • 4. Description [Abstrak] : Dobie Steven, Kebijakan Pemerintah Kabupaten Nunukan Dalam Pembangunan Wilayah Perbatasan Di Kecamatan Krayan, di bawah bimbingan bapak Drs. Daud Kondorura, M.Si selaku Dosen Pembimbing I, dan bapak Budiman, S.IP, M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana implementasi kebijakan pemerintah kabupaten nunukan dalam membangun wilayah perbatasan di kecamatan krayan, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat pembangunan wilayah perbatasan di kecamatan krayan. Penelitian yang ditetapkan mengenai kebijakan pemerintah kabupaten nunukan dalam pembangunan wilayah perbatasan di kecamatan krayan : meliputi pembangunan fisik atau pembangunan infrastruktur di berbagai bidang seperti jalan, Telkomunikasi, Pendidikan, Kesehatan, Transportasi, serta faktor yang menghambat dalam pembangunannya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penulis menggambarkan keadaan tentang kebijakan pemerintah kabupaten nunukan dalam pembangunan wilayah perbatasan di kecamatan krayan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, serta mengadakan wawancara untuk mendapatkan informasi yang akurat sesuai dengan kebutuhan penulis dalam penelitian.
    Hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan kebijakan pemerintah kabupaten nunukan untuk membangun wilayah perbatasan belum maksimal. Terlebihnya di wilayah kecamatan krayan yang dapat dijangkau dengan trasnportasi udara sehingga pembangunan infrastruktur dan pembangunan fisik yang meliputi jalan, telkomunikasi, pendidikan, kesehatan, trasnportasi kondisinya memperhatinkan dan pembangunannya belum maksimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si & Budiman, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Juli 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email