ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT MENGENAI PELAYANAN PUBLIK DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA SAMARINDA (Muhammad Nazir)

July 28, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 28, 2015 @ 5:52 PM
IP: 180.248.253.71

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT MENGENAI PELAYANAN PUBLIK DI SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Nazir
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Masyarkat Mengenai Pelayanan Di Samsat Kota Samarinda.
  • 4. Description [Abstrak] : Muhammad Nazir, 0902055250, Analisis Kepuasan Masyarakat Mengenai Pelayanan Publik Di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT)Kota Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, selaku pembimbing I, Bapak Syahrul Shahrial, S. Sos. M. Si selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Penelitian ini bertujuan sebagai bahan kajian bagi masyarakat yang memerlukan informasi, tentang bagaimana Analisis Kepuasan Masyarakat Mengenai Pelayanan Publik di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Samarinda, serta sebagai sumbangan pemikiran kepada penyedia penyelenggara pelayanan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Samarinda. Tipe penelitian ini menggunakan Deskriptif kualitatif dengan metode penelitian analisis data model interaktif. Fokus Penelitian ini meliputi unsur (stimulus, S), (Organism, O), (Respense, R), serta faktor pendukung dan penghambat Analisis Kepuasan Masyarakat Mengenai Pelayanan Publik di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Samarinda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas penyelenggara pelayanan di Sistem administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Samarinda yang diberikan kepada masyarakat masih rendah dilihat dari kurangnya sensitivitas pegawai dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang tidak disambut dengan senyum dan sapa’an yang ramah sehingga tidak adanya proses interaksi seperti kejelasan informasi dan pesan yang akan disampaikan oleh pegawai kepada masyarakat yang tidak mengerti terhadap jalur maupun proses pengurusan pajak kendaraan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Syahrul Shahrial, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Juli 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email