Upaya Pemerintah Kota Dalam Pengendalian Banjir Di Kota Samarinda (Fajar Sodik)

June 1, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Sodik, Fajar
On: Jun 1, 2015 @ 3:36 PM
IP: 110.136.193.21

  • 1. Title [Judul]: Upaya Pemerintah Kota Dalam Pengendalian Banjir Di Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fajar Sodik
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Upaya Pemerintah Kota, Pengendalian Banjir
  • 4. Description [Abstrak] : Upaya Pemerintah Kota Dalam Pengendalian Banjir Di Kota Samarinda. Dibawahi bimbingan Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Budiman, S.Ip, M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Pemerintah Kota dalam Pengendalian Banjir Di Kota Samarinda dan kendala-kendala yang di hadapin.
    Penelitian ini dilaksanakan di kota samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif yang di mana memaparkan dan bertujuan memberikan gambaran serta menjelaskan dari variabel yang diteliti dan penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah dan dilakukan terhadap variabel mandiri yaitu tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variable lainnya. Sumber data diperoleh dengan mengunakan teknik purposive sampling.
    Kesimpulan dari hasil penelitian yang ditemukan oleh penulis dan menunjukan bahwa upaya pemerintah kota samarinda dalam pengendalian untuk mengatasi banjir kota samarinda seperti membuat pembangunan polder, drainase dan gorong-gorong untuk mengurangi intensitas banjir ini pun mendapat bantahan dari lembawa swadaya masyarakat bahwa pemerintah kota samarinda sudah salah dalam merencanakan pengendalian banjir kota samarinda karena tidak mengetahui akar penyebab banjir yang utama, ini terjadi dikarenakan bahwa kurangnya komunikasi dan sosialiasi pemerintah kota samarinda terhadap kegiatan pengendalian banjir di Kota samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Budiman, S.IP, M.SI
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email