Pengaruh Pengaruh Price Earning Ratio (PER), Net Profit Margin (NPM), Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Pada Bursa Efek Indonesia (Indra Irfrianto)

June 1, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Irfrianto, Indra
On: Jun 1, 2015 @ 10:59 AM
IP: 36.75.35.210

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Pengaruh Price Earning Ratio (PER), Net Profit Margin (NPM), Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Pada Bursa Efek Indonesia
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Indra Irfrianto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: PER, NPM, ROE dan Harga Saham
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Price Earning Ratio(Per), Net Profit Margin(Npm), Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Pada Bursa Efek Indonesia di dalam penulisan skripsi ini penulis dibawah bimbingan Dr.Makmur, SE.,M.Si selaku Pembimbing I dan Eko A. Widyanto, SE.,M.SA selaku Pembimbing II. Setelah dilakukan uji penyimpangan asumsi klasik, hasilnya menunjukkan data terdistribusi normal dan tidak diperoleh suatu penyimpangan. Berdasarkan hasil perhitungan Uji Anova diperoleh nilai F hitung = 12,356 dengan signifikansi F sebesar 0.005. Dengan menggunakan tingkat signifikansi 0,05 diperoleh nilai F tabel sebesar 2,92. Maka F hitung (12,356) > F tabel (2,92), atau signifikansi F sebesar 0,005 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen yaitu PER, NPM dan, ROE secara bersama-sama berpengaruh terhadap Harga Saham di Bursa Efek Indonesia diterima.Secara parsial variabel NPM berpengaruh signifikan, variabel NPM tidak signifikan sedangkan Variabel ROE berpengaruh signifikan. Dan dari ketiga variabel tersebut yang paling dominan pengaruhnya terhadap Harga Saham adalah ROE. Dengan nilai t hitung sebesar 0,773 dan probabilitas signifikasi sebesar 0,003.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Makmur, SE.,M.Si dan Eko A Widyanto, SE.,M.SA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 1/6/2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email