EFEKTIVITAS SOSIALISASI DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN (DKP) KOTA SAMARINDA TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH ORGANIK (Suryani)

May 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 26, 2015 @ 1:01 PM
IP: 192.168.0.106

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS SOSIALISASI DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN (DKP) KOTA SAMARINDA TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH ORGANIK
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Suryani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Sosialisasi dan Pengelolaan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa efektifitas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda dalam mensosialisasikan pengelolaan sampah organik bagi masyarakat Kelurahan Baqa RT.01 Kecamatan Samarinda Seberang serta untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat pada saat pelaksanaan sosialisasi mengenai pengolaan sampah.
    Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau menjabarkan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan dan pengambilan sumber data menggunakan teknik Purposive Sampling. Dimana purposive sampling (Sugiyono: 53) adalah teknik pengambilan sumber data dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan tertentu ini misalnya orang tersebut yang dianggap paling tahu tentang apa yang kita harapkan, atau mungkin dia sebagai penguasa sehingga akan memudahkan peneliti menjelajahi obyek / situasi sosial yang diteliti.
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, Efektifitas Sosialisasi Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kota Samarinda Tentang Pengelolaan Sampah Organik Secara keseluruhan, dari fakta di Lapangan dan hasil penelitian termasuk hasil wawancara dengan narasumber bahwa jika ditinjau dari perihal dasar mengenai sampah hingga ke pengelolaanya, maka efektifitas yang berlangsung saat ini adalah suatu hal yang sangat penting, hanya butuh sosialisasi terus menerus agar seluruh masyarakat samarinda mampu mengikuti jejak masyarakat samarinda kelurahan baqa yang sangat peduli dengan perkembangan masa depan sampah-sampah yang hanya akan menjadi penumpukan global tanpa ada tindakan guna pemanfaatan kembali sampah-sampah itu.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Hamdan, M.Si , Drs. Ghufron, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ilmu Komunikasi

Loading

Print Friendly, PDF & Email