Pengaruh Good Governance Terhadap Pelayanan Prima Di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser (Chalifatus Sa’idah)

May 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Sa’idah, Chalifatus
On: May 26, 2015 @ 12:30 PM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Good Governance Terhadap Pelayanan Prima Di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Chalifatus Sa’idah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Good Governance Dan Pelayanan Prima
  • 4. Description [Abstrak] : Chalifatus Sa’idah, 2015, Pengaruh Good Governance Terhadap Pelayanan Prima Di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser. Bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara good governance terhadap pelayanan prima dan untuk mengukur berapa besar pengaruh good governance terhadap pelayanan prima di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser
    Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif asosiatif penelitian yang bertujuan mengetahui hubungan kausal sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Definisi Operasional meliputi independen variabel atau good governance dan dependen variabel atau variabel pelayanan prima. Dalam penelitian ini menggunakan 98 orang sebagai sampel dengan menggunakan teknik accidential. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala likert. Analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi Product Moment (rxy) dan analisis Regresi Linier Sederhana.
    Kesimpulan berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dihasilkan dengan menggunakan rumus korelasi Puduct Moment, hipotesis yang diajukan dapat diterima untuk N=98, dimana rxy hitung lebih besar dari harga kritis rxy tabel (11,893>1,671) pada tingkat α 0,10. Dan termasuk dalam pengaruh yang kuat antara good governance dengan pelayanan prima di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser. Kemudian melakukan uji regresi sederhana dan memperoleh hasil persamaan Y’ = 3,84 + 0,841X. Selanjutnya dari hasil uji determinasi besar pengaruh good governance dengan pelayanan prima di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser adalah 59,6%. Dimana pelayanan prima kurang maksimal karena penyelesaian pelayanan di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser kadang kala tertunda-tunda sehingga ketepatan waktu pelayanan belum optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Mei 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email