Persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post Mengenai Implementasi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) pada Acara Indonesia Lawyers Club Di TvOne (Lenny Tri Hidayati)

May 21, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 21, 2015 @ 1:08 PM
IP: 180.248.72.75

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post Mengenai Implementasi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) pada Acara Indonesia Lawyers Club Di TvOne
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lenny Tri Hidayati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post, Indonesia Lawyers Club, Pedom
  • 4. Description [Abstrak] : Lenny Tri Hidayati,. Persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post Mengenai Implementasi Pedoan Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) Pada Program Acara Indonesia Lawyers Club di TV One Bimbingan Ibu Hj.Hairunnisa,S.Sos.,M.M selaku pembimbing I dan Bapak Lutfi Wahyudi S.Sos., M.Si selaku Pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post mengenai implementasi P3/SPS pada program acara Indonesia Lawyers Club di TV One. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung serta data sekunder menggunakan artikel, sumber tertulis terutama sumber online yang relevan.
    Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan (Sugiyono, 2006:212). Menggunakan analisis data dengan metode Miles dan Huberman yaitu analisis data yang diawali dengan proses pengumpulan, reduksi, dan penyajian data serta penarikan kesimpulan.
    Dari hasil penyajian data yang diperoleh dan penguraian pada pembahasan penelitian ini, diketahui gambaran umum persepsi Jurnalis Surat Kabar Harian Kaltim Post mengenai implementasi Pedoan Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS)pada program acara Indonesia Lawyers Club di TV One bahwa tayangan program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) belum memenuhi (P3/SPS) karena content acara dan dialog, Indonesia Lawyers Club (ILC) masih terkesan memihak dan belum berimbang dalam menyajikan fakta dan berita, belum sepenuhnya berdasarkan kondisi faktual dan masih terdapat tayangan yang mengangkat isu SARA, serta banyak penggunaan nada dan kata kasar dan dialog terkadang masih menampilkan pernyataan menyangkut hal pribadi seseorang serta kelemahan rekan dialog.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M & Lutfi Wahyudi, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Mei 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email