PERAN TIM PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT JIWA DAERAH ATMA HUSADA MAHAKAM DALAM MENSOSIALISASIKAN KLINIK BERHENTI MEROKOK DI KOTA SAMARINDA (Rully Enesty)

May 5, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Enesty, Rully
On: May 5, 2015 @ 7:40 PM
IP: 110.139.9.238

  • 1. Title [Judul]: PERAN TIM PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT JIWA DAERAH ATMA HUSADA MAHAKAM DALAM MENSOSIALISASIKAN KLINIK BERHENTI MEROKOK DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rully Enesty
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Sosialisasi, Klinik Berhenti Merokok, Rumah Sakit Jiwa
  • 4. Description [Abstrak] : Rully Enesty, 1102055237, Peran Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam dalam Mensosialisasikan Klinik Berhenti Merokok di Kota Samarinda dibawah bimbingan Bapak Drs. Sugandi., M.Si dan Ibu Nurliah, S.Sos., M.I.Kom.
    Tujuan penelitian ini adalah Untuk menjelaskan Peran Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam dalam Mensosialisasikan Klinik Berhenti Merokok di Kota Samarinda.
    Fokus penelitian yang ditetapkan mengenai Peran Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam dalam Mensosialisasikan Klinik Berhenti Merokok di Kota Samarinda, meliputi : Peran sebagai komunikator, dalam melakukan sosialisasi melalui a). Komunikasi Tata Muka, 1). Penyuluhan (pemberian informasi tentang Klinik Berhenti Merokok), b).Media, 1).Media Cetak (Leaflet dan Koran), 2).Media Elektronik (Radio dan Televisi), 3).Media Website.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penulis menjelaskan Peran Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam dalam Mensosialisasikan Klinik Berhenti Merokok di Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, dan penelitian lapangan berupa observasi yang diakukan di lokasi penelitian, mengadakan wawancara untuk mendapatan informasi yang lebih jelas sesuai dengan kebutuhan penulis dalam penelitian, kemudian melakukan dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan dan menjelaskan bahwa Peran Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam dalam Mensosialisasikan Klinik Berhenti Merokok di Kota Samarinda ialah sebagai komunikator dalam melakukan sosialisasi layanan Klinik Berhenti Merokok sebagai layanan kesehatan baru kepada masyarakat luas terutama masyarakat di Kota Samarinda. Sosialisasi dilakukan melalui penyuluhan dengan menggunakan komunikasi tatap muka (face to face) agar komunikator bisa secara langsung mengetahui respon dari komunikannya. Sosialisasi juga didukung menggunakan Media Cetak (Koran dan Leaflet), Media Elektronik (Radio dan Televisi), serta Media Website.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si & Nurliah, S.Sos, M.I.kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email