STRATEGI BADAN PENGELOLAAN KAWASAN PERBATASAN PEDALAMAN DAN DAERAH TERTINGGAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM RANGKA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN KAYAN SELATAN (Belinda Padan)

April 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 16, 2015 @ 11:27 AM
IP: 114.125.172.148

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI BADAN PENGELOLAAN KAWASAN PERBATASAN PEDALAMAN DAN DAERAH TERTINGGAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM RANGKA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN KAYAN SELATAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Belinda Padan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: trategi, Pembangunan, Kawasan Perbatasan, Badan Pengelolaan Kawasan Perbatasan P
  • 4. Description [Abstrak] : Belinda Padan, Strategi Badan Pengelolaan Kawasan Perbatasan Pedalaman dan Daerah Tertinggal Provinsi Kalimantan Timur dalam Rangka Pelaksanaan Pembangunan Kecamatan Kayan Selatan di bawah bimbingan Bapak Drs.H. Muhammad Noor, M.Si dan Bapak Dr. H. Abdullah Karim, M.S.
    Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh BPKP2DT dan BPPD dalam membangun daerah perbatasan, mendeskripsikan dan menganalisis mengenai masalah pembangunan perbatasan di Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Malinau. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling, narasumber dengan key informan yaitu Kepala BPKP2DT Provinsi Kalimantan Timur, Kepala BAPPEDA Kabupaten Malinau dan Camat Kayan Selatan dan informan dari masyarakat dan kepala bidang BPKP2DT Provinsi Kalimantan Timur dan BPPD Kabupaten Malinau.
    Penelitian dilaksanakan di Kantor Badan Pengelolaan Kawasan Perbatasan Pedalaman dan Daerah Tertinggal Provinsi Kalimantan Timur dan Kantor BPPD Kabupaten Malinau dengan teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara, observasi dan pengumpulan data-data dokumentasi dengan teknik analisis data model interaktif.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dijalankan oleh BPKP2DT provinsi Kalimantan Timur adalah dengan melaksanakan upaya pembangunan di sektor pengembangan ekonomi meliputi bidang pertanian, perkebunan,dan peternakan kemudian pembangunan infrastruktur meliputi jalan, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, sarana ibadah, dan fasilitas listrik dan pembangunan batas negara meliputi pembuatan patok batas dan dan sosialisasi dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme bangsa dimana pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan BPPD Kabupaten Malinau berkoordinsi dengan SKPD teknis terkait untuk melaksankan pembangunan di daerah perbatasan Kayan Selatan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Drs.H. Muhammad Noor, M.Si 2.Dr. H. Abdullah Karim, M.S
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email