PENINGKATAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN HARAPAN BARU KECAMATAN LOA JANAN ILIR SAMARINDA SEBERANG (Yandri Pagappong)

March 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 26, 2015 @ 2:49 PM
IP: 36.75.32.124

  • 1. Title [Judul]: PENINGKATAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN HARAPAN BARU KECAMATAN LOA JANAN ILIR SAMARINDA SEBERANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yandri Pagappong
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: peningkatan, disiplin kerja, pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan disiplin kerja pegawai pada kantor Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda Seberang dan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan pendukung Peningkatan disiplin kerja pegawai pada kantor Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda Seberang.
    Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembinaan dan kesejahteraan terhadap pegawai di lakukan dari pendidikan dan pelatihan serta pengembangan pegawai. Penyusunan perencanaan pemberian pelayanan umum dilakukan dengan cara membina pegawai dari keahlian atau kapasitas yang dimiliki pegawai dalam mengerjakan tugas. Monitoring yang dilakukan dari tanggung jawab pegawai dan kejujuran pegawai dalam bekerja. Lurah selalu mengontrol absensi dan ketaatan waktu kerja pegawai, pengawasan terus dilakukan. Pengawasan pelaksanaan tugas yang diberikan atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya berjalan sesuai dengan struktur Kelurahan. Pengawasan kehadiran dan jam pulang pegawai apabila tidak dilengkapinya mesin absensi sidik jari karena rusak, maka dilakukan dengan cara manual Faktor penghambat rendahnya tingkat kedisiplinan Pegawai, program evaluasi kinerja pegawai belum terealisasikan dengan baik dan faktor pendukungnya adalah saran dan prasarana yang menunjang, pekerjaan akan lebih mudah di kerjakan serta waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan akan lebih cepat di Kelurahan, pekerjaan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah di dukung oleh fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si & Drs. H. Burhanudin, M,Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email