STUDI TENTANG PEMBENTUKAN DESA SETULANG SEBAGAI DESA WISATA DIKECAMATAN MALINAU SELATAN HILIR KABUPATEN MALINAU (Gamar Edwin)

March 23, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 23, 2015 @ 7:37 AM
IP: 120.164.45.136

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PEMBENTUKAN DESA SETULANG SEBAGAI DESA WISATA DIKECAMATAN MALINAU SELATAN HILIR KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Gamar Edwin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Wisata, Pembentukan Desa, Desa Setulang.
  • 4. Description [Abstrak] : Gamar Edwin, 2015, studi tentang proses pembentukan Desa Setulang sebagai Desa wisata di Kecamatan Malinau selatan hilir Kabupaten Malinau, dibawah bimbingan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si dan Bapak Dr.Iman Surya, S.Sos, M.Si
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembetukan Desa Setuang sebagai Desa wisata di Kecamatan Malinau selatan hilir Kabupaten Malinau.
    Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di Desa Setulang Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian keperpustakaan, Observasi, wawancara mendalam, dan teknik dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini sebanyak 4 (lima) orang yang tediri dari Kepala Desa Setulang, Ketua Adat Setulang, Ketua Badan Pengelolah Hutan Tane’ Olen dan Ketua Desa Wisata Desa Setulang.
    Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penerika kesimpulan atau verifikasi data.
    Dalam penelitian ini diketahui bahwa pembentukan Desa Setulang sebagai Desa wisata di Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau untuk meningkatkan pembangunan dan pengembangan tempat wisata di Kabupaten Malinau sebab potensi Desa yang ada di Desa Setulang Perlu dikembangkan dan dilestarikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Setulang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi,S.Sos.M.Si. Dr Iman Surya,S.Sos.M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email