STUDI TENTANG KEPESERTAAN JAMINAN KESEHATAN DAERAH DI KELURAHAN SUNGAI SIRING SAMARINDA (Ayu Febrianty)

February 28, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 28, 2015 @ 10:06 AM
IP: 61.94.85.124

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KEPESERTAAN JAMINAN KESEHATAN DAERAH DI KELURAHAN SUNGAI SIRING SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ayu Febrianty
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pelayanan, jaminan kesehatan daerah
  • 4. Description [Abstrak] : Ayu Febrianty, NIM.1002025148, Judul Skripsi “Studi Tentang Kepesertaan Jaminan Kesehatan Daerah di Kelurahan Sungai Siring Samarinda”, dibawah bimbingan Mohammad Taufik, S. Sos M. Si selaku pembimbing I dan Hj. E. Letizia Dyastari, S. Sos, M. Si selaku pembimbing II, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Samarinda.
    Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian skripsi ini adalah jenis penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif yaitu pertama dilakukan dengan cara pengumpulan data melalui wawancara langsung, kemudian dilakukan penyederhanaan data setelah itu penyajian data dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan dari data yang telah dianalisis.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa studi tentang kepesertaan Jaminan Kesehatan daerah yang sedang berjalan di kelurahan Sungai Siring dalam pelaksanaan proses pendaftaran, sosialisasi bisa dikatakan sudah berjalan dengan baik dan sudah mencapai target, karena karena dalam pelaksaan kebijakan tersebut pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota, Jamkesda dan Kelurahan sungai Siring telah bekerjasama dengan baik dalam pendaftaran pesrerta, tetapi dari semua kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam hal pemberitahuan tentang jaminan sosial yang diakan oleh pemerintah, masyarakat masih banyak yang seakan tidak peduli karena merasa masih mampu untuk membayar biaya kesehatannya hal tersebut menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si & Hj. E. Letizia Dyastari, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Februari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email