PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA PASUKAN KUNING DI DINAS KEBERSIHAN, PERTAMANAN, DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA BONTANG (Syaifurrahim Azhari)

February 12, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Feb 12, 2015 @ 10:43 AM
IP: 36.82.223.227

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP DISIPLIN KERJA PASUKAN KUNING DI DINAS KEBERSIHAN, PERTAMANAN, DAN PEMADAM KEBAKARAN KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Syaifurrahim Azhari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Kerja,Kompensasi, Disiplin
  • 4. Description [Abstrak] : Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi terhadap disiplin kerja pasukan kuning di Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran Kota Bontang baik secara bersama-sama maupun parsial. Adapun analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel kepuasan kerja (X1) dan kompensasi (X2) berpengaruh secara signifikan dan relevan terhadap disiplin kerja pasukan kuning di Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran Kota Bontang. Kondisi seperti ini berdasarkan analisis kuantitatif yang telah dilakukan menunjukkan bahwa dari hasil Uji-F diperoleh Fhitung=15,11 lebih besar dari Ftabel=3,12 dengan taraf keyakinan sebesar 95% atau .
    Sedangkan secara parsial bahwa variabel kepuasan kerja dan kompensasi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap disiplin kerja. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil analisis kuantitatif bahwa dari Uji-t masing-masing variabel diperoleh nilai 2,15 dan 2,02. Kedua nilai tersebut tidak berada di dalam rentang nilai ttabel sebesar -1,99 dan 1,99.
    Dengan demikian semakin besar pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi maka disiplin kerja pasukan kuning di Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemadam Kebakaran Kota Bontang akan semakin meningkat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Dr. DB. Paranoan, M.Si dan Dr. Bambang Irawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12/02/2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email