PERAN PEMERINTAH KOTA DALAM PEMBANGUNAN FISIK DI WILAYAH BATU CERMIN KELURAHAN SEMPAJA UTARA KECAMATAN SAMARINDA UTARA (Array Prayoga)

January 30, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 30, 2015 @ 1:03 PM
IP: 36.75.90.56

  • 1. Title [Judul]: PERAN PEMERINTAH KOTA DALAM PEMBANGUNAN FISIK DI WILAYAH BATU CERMIN KELURAHAN SEMPAJA UTARA KECAMATAN SAMARINDA UTARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Array Prayoga
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Pemerintah Kota, Pembangunan Fisik, Batu Cermin .
  • 4. Description [Abstrak] : Array Prayoga, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Program Studi Ilmu Pemerintahan. Peran Pemerintah Kota dalam Pembangunan Fisik di Wilayah Batu Cermin Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, di bawah bimbingan Prof.Dr.Drs.H Masjaya, M.Si selaku dosen pembimbing 1 dan Dr.Rita Kala Linggi, M.Si selaku dosen pembimbing 2.
    Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran pemerintah kota dalam pembangunan fisik di wilayah Batu Cermin Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif Kualitatif dengan sumber data dari Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Samarinda, Kepala Kelurahan Sempaja Utara, RT dan Masyarakat Batu Cermin. Dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling.
    Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Observasi (pengamatan), Wawancara, dan Penggunaan dokumen. Untuk analisis data menggunakan metode kualitatif model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, Data Reduksi atau Penyederhanaan Data, Penyajian Data, dan Penarikan kesimpulan/verifikasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, disimpulkan bahwa Peran Pemerintah Dalam Pembangunan Fisik di Wilayah Batu Cermin Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara dalam pembangunan fisik belum dilakukan sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat menuntut kepada pemerintah dalam hal pembangunan fisik di wilayah tersebut. Dari hasil penelitian ternyata pemerintah merespon cepat dengan membangun prasarana fisik di wilayah tersebut. Hal ini terbukti dari hasil penelitan bahwa dalam perannya Pemerintah Kota telah melaksanakan beberapa pembangunan fisik seperti akses jalan, sarana kesehatan dan sarana pendidikan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Drs. H. Masjaya, M.Si & Dr. Rita Kala Linggi, M,Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Januari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email