PENGARUH SEMANGAT KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN KALIORANG KABUPATEN KUTAI TIMUR (Nur Halimah)

November 27, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 27, 2014 @ 10:46 AM
IP: 36.82.213.35

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH SEMANGAT KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN KALIORANG KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Halimah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Semangat Kerja dan Efektivitas Kerja
  • 4. Description [Abstrak] : Nur Halimah, 2014, Pengaruh Semangat Kerja terhadap Efektivitas Kerja Pegawai di Kantor Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur. Bimbingan Bapak Dr. Bambang Irawan, S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos, M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh semangat kerja terhadap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Kaliorang dan mengukur besar pengaruh semangat kerja terhdap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur.
    Metode penelitian ini termasuk penelitian verifikatif/kausalitas yaitu penelitian untuk menguji teori dan atau untuk membuktikan kebenaran penelitian terdahulu. Definisi Operasional meliputi independen variabel atau semangat kerja dan dependen variabel atau variabel efektivitas kerja. Dalam penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel dengan menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala likert. Analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi Product Moment (rxy) dan analisis Regresi Linier Sederhana.
    Kesimpulan berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dihasilkan dengan menggunakan rumus korelasi Puduct Moment, hipotesis yang diajukan dapat diterima untuk N=33, dimana rxy hitung lebih besar dari harga kritis rxy tabel (0,629>0,344) pada tingkat α 0,05. Dan termasuk dalam hubungan yang kuat antara semangat kerja dengan efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur. Kemudian melakukan uji regresi sederhana dan mendapat hasil sebesar 0,628. Kemudian dari hasil uji determinasi besar pengaruh semangat kerja terhadap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur adalah 39,56%. Dimana efektivitas kerja kurang maksimal karena kurangnya semangat kerja dari para pegawai yang terlihat dari adanya pekerjaan yang selesai kurang tepat waktu sehingga pencapaian tujuan Kantor Kecamatan Kaliorang belum optimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, M.Si & Hj. Hariati, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 November 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email