PENGARUH MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (DAYANG SITI DAHLIA)

November 21, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Nov 21, 2014 @ 11:46 AM
IP: 36.83.46.98

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: DAYANG SITI DAHLIA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motivasi,Budaya Organisasi, dan Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai; (2) Mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai; (3) Mengetahui pengaruh motivasi, dan budaya organisasi secara simultan terhadap kinerja pegawai.
    Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan bentuk penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang diambil adalah Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang berjumlah 186 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan menggunakan rumus Slovin, maka sampel dalam penelitian ini adalah 65 orang. Teknik pengukuran skor yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda yang pengolahan datanya dibantu dengan aplikasi program SPSS 20.0 for windows.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai; (2) Budaya organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai; (3) Motivasi, dan budaya organisasi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dan Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21/11/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email