Studi Tentang Pelayanan Parkir Wisata Bontang Kuala oleh Kantor Dinas Perhubungan Kota Bontang (Rendy Rakasiwi)

October 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 20, 2014 @ 8:25 PM
IP: 120.161.1.23

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pelayanan Parkir Wisata Bontang Kuala oleh Kantor Dinas Perhubungan Kota Bontang
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rendy Rakasiwi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan Parkir
  • 4. Description [Abstrak] : Rendy RakasiwiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politikdengan judul Studi Tentang Pelayanan Parkir Wisata Bontang Kuala di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bontang. Di bawah bimbingan Dr. Anthonius Margono, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Daryono, S.Sos., M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui standar pelayanan yang diberikan Kantor Dinas Perhubungan Kota Bontang kepada masyarakat. Selain itu juga untuk mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan parkir pada Kantor Dinas Perhubungan Kota Bontang. Fokus penelitian ini yaitu prosedur pelayanan, sarana dan prasarana, kompetensi pemberi pelayanan, dan kejelasan akan parkir.
    Jenis penilitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau melukiskan pelayanan parkir wisata Bontang Kuala oleh Dinas Perhubungan Kota Bontang. Sumber data yang digunakan ada dua jenis yaitu data primer dan data sekunder, data primer adalah data yang diperoleh melalui key informan dan informan. Sedangkan data sekunder melalui dokumen dan arsip.
    Kesimpulan dari hasil penelitian diperoleh penulis dan menunjukan bahwa Pelayanan Parkir telah memenuhi standar meskipun belum dikatakan efesien dan berkualitas serta memadai. Selain itu terdapat pula hambatan-hambatan yang mempengaruhi seperti prosedur pelayanan yang ada, sarana dan prasarana yang kurang lengkap, kompetensi petugas pelayanan cukup baik serta kejelasan biaya yang kurang jelas yang ada di Dinas Perhubungan Kota Bontang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. A. Margono, M.Si. dan Daryono, S.Sos., M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Oktober 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email