UPAYA PENGEMBANGAN KAPASITAS PERSONEL KEPOLISIAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK (Kustiana)

September 26, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Sep 26, 2014 @ 11:30 AM
IP: 36.82.212.24

  • 1. Title [Judul]: UPAYA PENGEMBANGAN KAPASITAS PERSONEL KEPOLISIAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Kustiana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pengembangan kapasitas, personil kepolisian, pelayanan publik
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui upaya pengembangan kapasitas personil kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik pada Kepolisian Resort Bulungan, (2) mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat upaya pengembangan kapasitas personil kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik pada Kepolisian Resort Bulungan.
    Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau mengambarkan fenomena yang diteliti sesuai dengan variabel penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pelaksanaan program-program pengembangan kapasitas personil kepolisian pada Kepolisian Resort Bulungan dapat dikategorikan telah dilaksanakan dengan baik. Program-program pengembangan kapasitas personil kepolisian yang telah dilaksanakan dengan baik pada Kepolisian Resort Bulungan antara lain adalah mengadakan diklat, evaluasi, pelatihan, menjalin kemitraan, dan memberikan pembinaan serta pengembangan karir kepada personil. Program-program pengembangan personil kepolisian yang telah dilaksanakan namun masih kurang baik pelaksanaannya pada Kepolisian Resort Bulungan adalah melaksanakan pengembangan kapasitas personil kepolisian melalui program pendidikan formal dan pemberian beasiswa bagi personil kepolisian.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Drs. H. Muhammad Noor, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26/09/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email