PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN PASIR BELENGKONG KABUPATEN PASER (AGUS ERWANSYAH)

September 21, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Erwansyah, Agus
On: Sep 21, 2014 @ 11:04 PM
IP: 192.168.0.9

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN PASIR BELENGKONG KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: AGUS ERWANSYAH
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Agus Erwansyah, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser.; di bawah bimbingan Bapak Iman Surya, S.Sos, M.Si dan Bapak Budiman, S.IP, M.Si
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan metode survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja pada Kantor Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser yang berjumlah 47 pegawai. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, kuesioner dan studi literature. Teknik analisis yang digunakan adalah korelasi dan regresi.
    Hasil analisis data frekuensi jawaban responden diperoleh gambaran bahwa tingkat disiplin dan tingkat kinerja pegawai Kantor Kecamatan Pasir belengkong dapat dikatagorikan baik dan sangat baik.
    Hasil analisis korelasi diperoleh nilai R sebesar 0,546 dan koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 0,298. Artinya hubungan antara disiplin kerja dengan kinerja pegawai berada pada kategori sedang. Selanjutnya nilai kontribusi disiplin kerja termasuk kategori cukup yaitu sebesar 0,298 atau 29,8 %. Hal ini diasumsikan bahwa terdapat pengaruh lain yang mempengaruhi kinerja yaitu sebesar 70,2 % meliputi pendidikan dan pengalaman kerja, motivasi kerja, lingkungan kerja dan kesejahteraan pegawai. Selanjutnya hasil analisis regresi diperoleh nilai konstanta regresi sebesar 14.859 dan koefisien regresi disiplin kerja sebesar 0,704. Dengan demikian persamaan regresi yang terbentuk adalah Y= 14.859 + 0,704 X1. Artinya setiap peningkatan skor disiplin kerja sebesar satu satuan akan meningkatkan skor kinerja sebesar 0,704.
    Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat dikatakan bahwa menerima hipotesis alternatif yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja pegawai kantor Kecamatan pasir Belengkong.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Iman Surya, S.Sos,M.Si , Budiman, S.IP,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email