Studi tentang Pengawasan Operasional Kapal Speed Boat Oleh Sub Bidang Perhubungan Laut Dishubbudpar Dalam Meningkatkan Keselamatan Pelayaran pada dermaga Speed Boat Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara (Muhammad Akbar)

August 30, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 30, 2014 @ 11:22 AM
IP: 180.248.92.18

  • 1. Title [Judul]: Studi tentang Pengawasan Operasional Kapal Speed Boat Oleh Sub Bidang Perhubungan Laut Dishubbudpar Dalam Meningkatkan Keselamatan Pelayaran pada dermaga Speed Boat Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Akbar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengawasan, Kapal Speed Boat, Perhubungan Laut
  • 4. Description [Abstrak] : Bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pengawasan operasional kapal speed boat oleh Sub Bidang Perhubungan Laut Dishubbudpar dalam meningkatkan keselamatan pelayaran pada dermaga speed boat Penajam di Kabupaten Penajam.
    pengawasan operasional kapal speed boat oleh Dishubbudpar Sub Bidang Perhubungan Laut Kabupaten Penajam adalah pengawasan serta pengendalian yang dilakukan dengan tujuan agar kapal speed boat yang akan beroperasi mengangkut penumpang maupun barang mengikuti dan menerapkan peraturan yang telah ditetapakan demi terciptanya proses pelayaran yang berjalan dengan lancar dan aman hingga sampai tujuan.
    Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan fokus yang meliputi, 1. Pengawasan terhadap operasional kapal Speed Boat. 2. Pengendalian pelaksanaan operasional kapal Speed Boat. Kemudian Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu melalui observasi, wawancara langsung dengan informan dan penelitian arsip-arsip serta dokumen yang ada pada Dishubbudpar. Sumber data yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan insidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data model interaktif Miles dan Huberman.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. A. Margono, M.Si & Dr. Bambang Irawan M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 8 Agustus 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://portal.fisip-unmul.ac.id/site/wp-login.php

Loading

Print Friendly, PDF & Email