PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PADA DINAS PERKEBUNAN, TANAMAN PANGAN, PETERNAKAN DAN PERIKANAN KABUPATEN KUTAI BARAT (Sukorilawan)

August 27, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Aug 27, 2014 @ 4:14 PM
IP: 180.246.138.242

  • 1. Title [Judul]: PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PADA DINAS PERKEBUNAN, TANAMAN PANGAN, PETERNAKAN DAN PERIKANAN KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sukorilawan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengembangan Karir Pegawai, Kinerja dan Diklat PIM
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengembangan karir pegawai dalam meningkatkan kinerja pada Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kutai Barat. Dengan difokuskan kepada promosi, mutasi diklat PIM dan Diklat teknis beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya.
    Penelitian ini termasuk deskriptif dan akan dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber data diambil dari informan dan key informan, kemudian didukung dengan data sekunder. Analisis data yang digunakan model interaktif sebagaimana yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan karir dalam meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kutai Barat melalui promosi jabatan, mutasi kerja, pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklat PIM) dan pendidikan pelatihan teknis dapat dikatakan telah dilakukan dengan cukup baik. Sedangkan faktor yang mempengaruhinya pengembangan karir antara lain adalah seringkali jabatan kosong akan lama terisinya karena proses kepegawaian di BKD yang kurang cepat; kurangnya motivasi pegawai untuk mengikuti diklat bagi diklat PIM dan Diklat teknis sehingga pegawai kurang dalam memiliki legalitas diklat padahal sangat diperlukan untuk promosi jabatan, kurang aktifnya pegawai dalam mengumpulkan dokumen untuk mengurus kepangkatan yang menyebabkan usulan promosi dari dalam organisasi sering kurang diterima serta suasana kerja yang cukup kondusif sehingga upaya pengembangan karir dapat diterima oleh seluruh pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Dr. H. Abdullah Karim, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27/08/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email