Upaya Pemerintah Meksiko Menangani Masalah Drugs Trafficking Pada Masa Felipe Calderon (Lidya Aprilia)

August 23, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Aprilia, Lidya
On: Aug 23, 2014 @ 2:06 PM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Upaya Pemerintah Meksiko Menangani Masalah Drugs Trafficking Pada Masa Felipe Calderon
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lidya Aprilia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Perdagangan Obat, Meksiko, Felipe Calderon, Upaya Pemerintah Menangani Perdagang
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa upaya pemerintah meksiko menangani masalah drugs trafficking pada masa felipe calderon. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu membandingkan penelitian lainnya yang serupa dengan penelitian ini, serta memberikan gambaran tentang upaya yang dilakukan pemerintah calderon dalam menangani drugs trafficking di Meksiko.

    Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka, baik melalui buku-buku jurnal, artikel, tulisan ilmiah, dan akses internet yang dinilai relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini.

    Adapun teknik data yang digunakan adalah teknik library research yaitu teknik telaah pustaka dengan mengumpulkan informasi-informasi dari berbagai literatur yang ada seperti buku-buku, majalah, artikel-artikel yang terdapat di media cetak, dan akses internet.

    Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya pemerintah Meksiko dalam penanganan drugs trafficking di Meksiko melalui upaya internal dan eksternal telah berhasil namun memberikan dampak negatif dalam penanganan kasus tersebut. Dampak negatif yang dimaksud ialah adanya pembunuhan pada warga sipil yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam jaringan kartel-katel Meksiko. Upaya yang dilakukan oleh Felipe Calderon berdampak pada warga Meksiko yang dikategorikan sebagai pemakai narkotika, pemerintah memberikan rehabilitasi bagi mereka yang tidak bisa lepas dari narkotika, serta menutup laboratorium obat-obatan terlarang yang ada di Meksiko.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Hubungan Internasional
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Yuniarti,S.IP, M.Si dan Aisyah, S.IP, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23 Agustus 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email