Hubungan Pengawasan Dengan Disiplin Kerja Pegawai Di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Akhmad Fauzi)

April 21, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fauzi, Akhmad
On: Apr 21, 2014 @ 1:48 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Hubungan Pengawasan Dengan Disiplin Kerja Pegawai Di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Akhmad Fauzi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengawasan, Diiplin Kerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Akhmad Fauzi, Hubungan Pengawasan Dengan Disiplin Kerja Pegawai Di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur di bawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Daryono, S.Sos., M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pengawasan dengan disiplin kerja pegawai di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.
    Populasi yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional sampel, random sampling, dari keseluruhan pegawai yang berjumlah 107 orang diambil 10% dari 8 sub bagian dan diperoleh 50 orang yang dijadikan sampel pada penelitian ini dan analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus korelasi Product Moment, kemudian untuk membuktikan kebenaran hipotesis maka dilakukan pengujian dengan rumus Uji-T (t – tes).
    Pada tabel persiapan uji Koefisien Korelasi dari 50 responden diperoleh pengawasan (x) ∑=1248 dan disiplin kerja pegawai (y) ∑=839 serta ∑xy=20963 ∑x^2=31438 dan ∑y^2=14205. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diketahui bahwa kedua variabel yaitu Pengawasan (x) Disiplin Kerja Pegawai (y) mempunyai hubungan yang positif, hal ini dibuktikan dengan r = 0,991 dimana pedoman untuk memberikan interpretasi yang dikemukakan oleh Sugiyono berada pada interval 0,80 – 1,000 yang termasuk dalam kategori Sangat Tinggi.
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, Hubungan Pengawasan Dengan Disiplin Kerja Pegawai Di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur sangat tinggi. Oleh karena itu pengawasan yang dilakukan harus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar disiplin kerja pegawai semakin meningkat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si, Daryono, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email